Saturday, April 11, 2015

Membuat Blog Gratis Dengan Mudah!

  No comments    
categories: 
Kembali lagi bersama saya di blog Fa-bulous! Setelah membahas tentang hosting dan domain, kali ini saya ingin membahas cara membuat blog/website gratis dengan mudah! Di zaman yang canggih ini, sudah banyak platform gratis untuk memulai blogging.

1. Wordpress


Wordpress merupakan salah satu cara membuat blog gratis yang paling terkenal, banyak sekali blogger dan webmaster yang menggunakan platform wordpress baik yang gratis maupun yang berbayar. Sobat dapat membuat blog gratis di http://wordpress.com . wordpress sangat mudah di kustomisasi sehingga cocok untuk anda.

http://wordpress.com

2. Tumblr

Tumblr juga sangat terkenal di internet, karna desain yang clean. Tampilan tumblr seperti gabungan dari twitter dan wordpress. Sobat dapat mudah mempos sesuatu dengan tumblr baik melalui komputer ataupun handphone sobat, membuatnya mudah untuk kita.

Aplikasi tumblr untuk android tersedia di playstore, sobat dapat mempost foto, quote, chat, postingan, ataupun juga yang lain.

Tumblr bernuansa sangat sosial, karna kita dapat memfollow, re-blog postingan orang lain atau juga teman kita. Kita juga dapat memfollow orang yang kita suka/ bidang yang kita segani.

http://tumblr.com

3. Blogger

 Nah, ini dia yang paling terkenal di Indonesia. Kita dapat membuat blog gratis dengan blogger dengan mudah, hanya dengan google ID, kita dapat membuatnya dengan gratis. Blogger mensupport fitur social terutama untuk google plus,dan juga dalam search engine optimization. Banyak theme juga yang menarik jika kita menggunakan blogger.

http://blogger.com

4. Medium


Medium merupakan platform blog yang dimiliki oleh pembuat twitter yang dapat kita gunakan untuk membuat blog dengan mudah. Jika sobat menggunakan ini, sobat dapat membuat blog yang  berorientasi social network. Jika sobat menginginkan tampilan seperti yang sobat inginkan sepenuhnya, mungkin sobat lebih baik menggunakan platform yang lain.Namun, jika sobat menyukai postingan yang panjang dan juga serius, mungkin sobat cocok menggunakan layanan ini.

http://medium.com

5. Svbtle


Svbtle merupakan "platform blogging yang di desain untuk membantu sobat berpikir", svbtle sangat mirip dengan medium, memberikan pengalaman blogging yang sama dengan Medium. Jika Sobat menyukai postingan yang serius dan panjang, mungkin sobat cocok untuk menggunakan svbtle.


http://svbtle.com

6. LiveJournal



Live Journal menggabungkan social media dan blogging, mungkin mirip dengan tumblr. Life Journal merupakan layanan yang sudah lama sejak tahun 1999. Jika sobat menggunakan life journal, sobat harus bersiap siap masuk dalam diskusi selain menulis.

http://livejournal.com

7. Weebly



Weebly dapat dikatakan lebih cocok sebagai cara untuk membuat website ketimbang dengan membuat blog ktia. Weebly berbasis tool untuk drag and drop dalam pembuatan website . Namun demikian, kita juga dapat membuat blog dengan weebly dengan mudah. Weebly juga sudah agak terkenal di Indonesia.

http://weebly.com

8. Pen.io



Pen.io cukup unik, karna tidak perlu login untuk ngeblog! pen.io cukup berbeda dengan yang lain, karna kita hanya perlu menuliskan URL untuk post kita dan memberinya password. Kita juga dapat memasukkan gambar di pen.io dengan mendrag gambar.


http://pen.io


9. Postach.io

 Postach.io 


Postach.io merupakan sebuah platform blogging yang diciptakan oleh pembuat evernote. Postact.io berkata bahwa mereka merupakan cara termudah untuk ngeblog.  Kita dapat membuat blog dengan note yang sudah kita buat dengan evernote. Kita juga dapat menggunakan dropbox sebagai sarana penyimpanan file.

10. Ghost

 Ghost

Nah yang ini cukup berbeda dari yang lain. Sobat hanya dapat menggunakan ghost secara gratis jika sobat menginstall nya pada web hosting sobat. Jika sobat menggunakan website layanan ghost tanpa web hosting, sobat perlu membayar sesuai dengan traffic sobat

0 comments:

Post a Comment