Sunday, March 22, 2015

Apa itu Web Hosting?

  No comments    
categories: 
Kembali lagi di fa-bulous, blog yang keren dan informatif. Tentunya kita semua tahu apa itu website bukan? Website merupakan sekumpulan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet tanpa terbatas ruang dan waktu.


Dengan Web hosting, sobat dapat membuat website sobat sendiri. Mulai dari blog sampai kepada situs hobi lainnya. Sobat dapat membuatnya menggunakan layanan gratis seperti blogger dan juga wordpress, selain itu mungkin sobat membutuhkan sebuah web hosting terbaik.


Dalam memilih web hosting, sobat harus memerhatikan beberapa aspek, yakni:
1. Jumlah Bandwith yang ditawarkan
didalam menggunakan web hosting, biasanya sobat akan diberikan batasan-batasan bandwith perbulannya, maka sobat perlu memilih web hosting dengan bandwith sesuai dengan kebutuhan, yang dapat ditentukan oleh banyak nya visitor yang website kita dapat.

2.Spesifikasi web hosting
Sobat perlu melihat berapa banyak web storage yang diberi, juga kecepatan serta Ramdom Access Memory Server (RAM) guna menjamin kecepatan akses website sobat.

3.Harga yang terjangkau
Harga tentunya harus seimbang dengan spesifikasi yang ditawarkan, maka sobat sebaiknya mimilah milih layanan hosting dari beberapa perusahaan hosting sampai menemukan yang pas dengan kemauan dan kebutuhan kita.

4. Membeli Domain
Sobat juga dapat membeli sebuah domain untuk website agan untuk memperlengkapinya. Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet. Domain memberikan kemudahan pengguna internet untuk melakukan akses ke server dan memudahkan mengingat server yang dikunjungi dibandingkan harus mengingat sederetan angka-angka IP Address.

Jika sobat belum ingin membeli domain yang mahal seperti .com, .net, .org , sobat dapat mencoba dahulu domain yang gratis seperti .tk, dan .cf.


5. Customer Service yang cepat dan tanggap
Untuk meminimalisir kesalahan, carilah web hosting dengan Customer Service yang ramah, serta dapat membantu kita dengan cepat. Sebaiknya sobat memilih web hosting Indonesia, karena selain cepat jika diakses visitor Indonesia, Customer Servicenya juga menggunakan bahasa Indonesia, jadi dapat membantu kita dengan cepat. Contohnya : MetroWorld Host. Sobat dapat mencek salah satu dari web hosting Indonesia yang menurut saya sangat baik kualitasnya.Solusi Web Hosting untuk Blogger

6. Email Support dan cPanel
Web Hosting tentunya perlu mensupport Email dan juga cPanel. cPanel sangat berguna dalam mengatur website kita, mulai dari ftp, email, seo, dan juga ip blocking. Tanpa cPanel, lebih baik sobat mencari web hosting lain yang mensupport nya. 

Sobat harus memilih dengan bijak, sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan kita dengan baik. Untuk menjamin keeksisan website sobat, selain melalui web hosting yang baik, sobat juga perlu konten yang unik dan Search Engine Optimization yang baik, jadi tunggu lagi tutorial yang lain dari fabulous!

Hosting untuk blogger
solusi blogger
solusi web hosting terbaik
web hosting terbaik untuk blogger

0 comments:

Post a Comment